Thanks for visiting :)

Senin, 19 Maret 2012

Soto A3 Jatinangor VS Ayam Tiren!

Pernah denger soto A3 di jatinangor sana?
Mungkin untuk sebagian besar kekawan saya yang pernah mencicipi pendidikan di jatinangor pasti sudah sangat tau kedai soto Adi Ada Aja yang super terkenal kelezatan soto dan es mangga potong andalannya..
Saya termasuk yg suka makan disitu krn memang sotonya enak, es mangga potong nya pun juwara! rate harganya sih waktu jaman kuliah klo tiap hari makan disitu sih tekor juga..hahaha.. tapi yaa worth it lah yaa..ayam nya bisa kita pilih sendiri, begitu juga nasinya..kita bisa ambil sendiri sesuai kebutuhan :p

Saya sudah kenal kedai ini sejak 2002, waktu kakak saya mulai kuliah juga dijatinangor dan 2005 saya pun mengikuti jejaknya dikampus yang sama, makin suka dan sampe sekarang saya dan kakak saya masih suka ngobrolin kuliner nangor yang murah meriah tapi juara rasa dan porsinya.hehehe

Too bad, yaa beberapa jam yang lalu,
seorang teman menulis di akun twitter miliknya :


Guys and girls A3 closed masuk reportase krn pakai ayam TIREN!!    


kontan reaksi temen temen yang dulu hidup dikota kecil itu ramai di timeline twitter saya..yaa saya pun termasuk salah satu orang yg reaktif juga terhadap hal itu..hahaa karena beneran deh gak bakalan nyangka kalo itu soto pake ayam tiren :o how cooommee!
Masuk reportase? kok bisaaa? kenapa bisa masuk? gak takut apa smua orang tau bisnis kotornya..dan dia jualan di lingkungan mahasiswa yang pasti kritis kalo ada satu kejadian..berani banget yaaa! *geleng geleng kepala*

Mual saya ngebayangin dulu betapa ga sehatnya makan disitu..hoek.

Tapi twit selanjutnya dari teman saya itu, malah bikin saya heran seheran herannya..how dare you are..udah ada bukti pake ayam tiren, tutup 3 minggu dan buka lagi! sakit!


Dear teman-teman, menurut sumber, A3 memakai ayam tiren masuk reportase 3mingguan yg lalu,kemudian mereka tutup, saat ini A3 sudah buka lagi


Intinya sih yaaa..
Terlepas dari benar atau tidaknya kabar ini..
kepercayaan itu susah banget dibangun..
kedai soto A3 ini sudah susah payah membangun bisnis makanan sejak lama, saya sendiri tau sejak 2002, which is itu udah 10 tahun, dan sampai saat saya belum tau penggunaan status ayam tiren itu, saya masih penggemar kedai ini..
Tapiii too bad, pemiliknya sepertinya terlena krn kepercayaan kuat sudah dipegang dari konsumennya..yaahh skrg pasti akan sangat susah ngebalikin citra baik kedai ini..

Ahh..So long A3.. x(




Regards,
Fitri Puji Lestari
Kehumasan B Fikom Unpad 2005
KOB050050





6 komentar:

  1. wow ini beneran teh masuk reportase transtv?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kabarnya sih begitu..tp masih akan diselidiki dan dibuktikan keakuratannya dulu sama si pemilik akun twitter @jatinangorku .. yaa we will see yaa.. :)

      Hapus
    2. oh jadi asalnya dari @jatinangorku
      hmm.. baiklah,
      makasih ya teh infonya

      Hapus
  2. Awal beritanya sih bukan dari @jatinangorku tp dari kekawan yg kebetulan kemarin ke nangor buat legalisir ijazah dan dapat kabar itu dr masyarakat sana :) trus krn pada byk yg nanya ke @jatinangorku katanya akan dikonfirmasi kebenarannya.. :)
    Mangga..sawangsulna :)

    BalasHapus
  3. Lebih baik dicantumkan sumber beritanya, dan agak tidak bijak jika twit jadi satu2 nya sumber informasi untuk sebuah tulisan, hoax dri media sosial ga sedikit, butuh cross check dr bbrp sumber yg kredibel

    BalasHapus
  4. Betul mas bramasto..terima kasih masukannya..ini memang subjektif saya yang spontan menulis bukan untuk memberikan fakta tp hanya berpendapat saja.. :) smoga bisa jadi perbaikan tulisan saya..

    BalasHapus