Thanks for visiting :)

Jumat, 27 November 2020

DAY 8 : The Power of Music

Dari kecil aku lumayan akrab sih soal musik, enggak yang gimana gimana banget sih, cuma yang pasti papaku suka banget nyanyi. Dulu kayaknya tiap hari papaku konser pake mic dan vcd player karaokean lagu lagu dangdut dan nostalgia. Jadi musik pertama yang paling sering kudengar dari kecil yaa musik musiknya penyanyi dangdut lawas macam Alm Meggy Z, Mansyur S, Elvi Sukaesih, Evie Tamala, Rhoma Irama dan penyanyi pop lawas macam Alm Broery Marantika, Dewi Yull, dan yang paling suka sih Ebiet G Ade, mon maap nih aku jaman dulu hafal semua seri lagu Camelia hahaha.

Karena papaku penggemar Ebiet G Ade, aku lumayan terpengaruh sama yang ini, bukan dari sisi jenis musik, tapi dari lirik lagu - lagu beliau. Aku pasti nangis sih kalau denger lagu titip rindu untuk ayah, trus suka senyum senyum denger lagu Cintaku kandas di rerumputan. Buatku lirik jadi daya tarik utama tanpa mengkotak kotakan jenis musiknya. Yang penting liriknya aku suka, biasanya semua jenis musik aku tetep dengerin termasuk lagu lagu dangdut *tapi kalo lagu dangdut kayaknya aku lebih suka lagu lagu jaman dulu, kalo sekarang kayaknya udah makin absurd liriknya hahaha

Besar di akhir 90an dan awal 2000, aku suka sekali sama band - band jaman ini, buatku periode ini adalah masa jaya jaya nya musik Indonesia, terutama untuk band. Cinta banget aku sama Sheila on 7, dan PADI. Dari dulu musik jadi caraku curhat dan berkontempelasi dengan diriku sendiri dalam berbagai keadaan hati. Pas lagi kasmaran, dengerin lagu patah hati aja tetep senyum senyum hahaha, tapi pas lagi patah hati kayak dikasih temen buat nangis dan sedih. 

Belakangan, aku "kecebur" banget sama KPOP music, well sebenernya keceburnya ke musik musiknya BTS. Dari awal udah dikasih hint  kalo lagu lagu mereka selalu ada pesen baiknya terutama buat generasi muda. By far musik musik BTS itu kayaknya yang paling banyak genre musik di dalam lagu lagunya, bener bener sedinamis itu, belum lagi liriknya yang banyak banget yang relate dan cocok buat jadi terapi dan penyemangat. Lagi kurang PD sama diri sendiri? Dengerin Ephipany atau Love my self : Answer (sungguh langsung merasa terguyur dengan self love), lagi kayaknya putus asa banget karena keadaan? Dengerin Not Today, lagi capek sama hari ini? Dengerin Zero o'clock, lagi pengen ajojing? Dengerin Dynamite, lagi capek banget sama pandemi Covid19 ini? Dengerin lagu terbaru mereka Life Goes On.

Sebagai penutup, segimana musik mempengaruhiku? Lumayan berpengaruh sih. Sependapat sama BigHit Ent, agencynya BTS, yang mengusung tema "Music and artist for healing", somehow bersama BTS aku juga terbawa perjalanan bertumbuh mereka, beberapa kali merasa musiknya memang kasih impact positif buatku. 

Anyway, yuk stream Life Goes On sebagai theme song baru yang mewakili lelahnya kita menghadapi Pandemi ini. Hih! Covid19 enyahlah kau dari bumi ini!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar