Thanks for visiting :)

Senin, 20 Februari 2012

Balada kencan dihari minggu lalu!

Selamat pagi senin :)

Rasanya cukup bersemangat mengawali hari ini..
gak tau deh gara-gara apa..mungkin recharge energi dengan seharian sama si pacar dihari minggu yg menyenangkan cukup buat bekal menghadapi awal minggu ini :)

Merencanakan untuk pergi nonton dan makan as always kalo saya dan pacar sedang mati gaya dan gatauk jalan seru kemana, pilihan terakhir selalu itu..nge-mall dan nonton!
Kami pun menuju supermall karawaci, dengan pilihan film underworld awaking..Uhm, saya gakkan cerita tentang film ini karena saya memang tidak terlalu ngerti buat bikin resensi film..hahaha..tapi so far filmnya oke walopun kok kayaknya durasi terlalu cepet.. -____-

Abis nonton, kebiasaan kami adalah mencari tempat makan, dan selama kami pacaran, kami punya satu tempat makan favorit dan kami beberapa kali mencoba outlet yg beda hanya sekedar pengen bandingin yg paling oke yang mana.. The cost! restaurant seafood yg murah tp enak! outletnya juga banyak dan tersebar hampir dibanyak mall diibukota ini..kami pernah makan di outlet the cost puri, menteng huis, citraland, karawaci, blok m dan terakhir di lapiazza..Daann..the cost yang paling oke sejauh ini adalah lapiazzaaaaaaaaaaaa..taraa! selain tempatnya juga cukup enak dan nyaman, rasanya juga paling oke, harga paling bersahabat seperti moto resto nya mutu bintang lima, harga kakilima..yihaa! perut kenyang, hati senang dan pulang pun riang..



Kamipun pulang..
belum sampai satu kilo perjalanan pulang dari lapiazza..Mobil si pacar pun berhenti di pinggir kantor bank danamon cabang kelapa gading..blar! ban mobil nya bocor karna paku dan mau gak mau harus ganti ban sendiri!karena gak ada bengkel terdekat :|
Sayangnya, pacar saya yang super jagoan ini gak bisa ganti ban sendiri..gak pernah katanya..dan saya?boro-boro..hahahaha..
5 menit pertama si pacar masih sok ngerti ganti sendiri, nlv orang rumahnya nanya beberapa peralatan buat ganti ban, tapi hasilnya nihil, padahal dia udah lepas celana panjangnya biar gampang gerak, tetep aja gak ngaruh..oke..setelah puas melihat pacar sendiri grasak grusuk dan mengabadikan peristiwa langka ini, saya bergegas cari bala bantuan, kebetulannya..ban bocor tepat dikantor cabang kantor lama saya dan masih jadi kantor pacar saya.. danamon!
Dengan masang muka prihatin, saya nyamperin pos satpam kantor itu, trus bilang mobil saya bocor dan tanya bengkel terdekat, tapi dengan heroiknya si satpam yg kemudian saya tau namanya adalah pak widodo (liat dari nama yg nempel diseragamnya) bilang jam sgini udah gakda bengkel kalo cuman ganti ban doang mah sini saya bantuin..alamaaakk..thanks God! :D

akhirnyaaaa..kurang dari sejam aja ban sudah terganti dengan yg baru..viola!!
Well, pelajaran kencan kali ini adalah..ilmu mengganti mobil dibutuhkan oleh pengendara mobil, in case ada kejadian kyk gini kan seenggaknya kita bisa handle sendiri :p

Berikut saya copy tips mengganti ban mobil sendiri, siapa tau bermanfaat :
  • Carilah tempat aman untuk berhenti, dengan tanah datar dan penerangan yang cukup
  • Matikan mesin, tarik rem tangan dan posisikan mobil pada mode “parkir”
  • Ambil pelengkapan ganti ban mobil. Anda harusnya sudah menyiapkannya di bagasi mobil.
  • Lepaskan dop atau penutup roda plastik menggunakan ujung datar kunci inggris roda atau obeng.
  • Mulailah melonggarkan mur-mur roda. Jika terlalu ketat, hati-hatilah dalam menggunakan kunci inggris dan berat badan anda sebagai tenaga ekstra.
  • Jangan lupa melihat buku panduan kendaraan ketika memasang penyangga. Ini untuk menghindari mobil slip, kecelakaan dalam ganti ban mobil sering terjadi karena kesalahan ini.
  • Angkat badan mobil secukupnya dan mulailah ganti ban mobil dengan ban serep.
  • Pasang dan kencangkan mur-mur. Jangan terlalu ketat sampai mobil bebas dari penyangga.
  • Turunkan mobil pelan-pelan, lepaskan penyangga dan mulailah mengencangkan mur kuat-kuat.
  • Rapikan dan kembalikan semua peralatan ke dalam bagasi mobil.
  • Mulailah menjalankan mobil anda kembali. Ketika bertemu dengan pompa bensin atau tempat mengisi angin, sesuaikan tekanan ban sehingga seimbang. Jika Anda ragu dengan hasil kerja Anda ketika ganti ban mobil barusan, silahkan minta teknisi bengkel untuk memeriksanya.

Oiah..ini saya kasih liat penampakan pacar saya yang "pinter" banget ganti ban sendiri..hahahaha


maaf kalo terlalu seksi..hahahaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar