Thanks for visiting :)

Rabu, 08 Februari 2012

Jakarta Trafuck Jam!!


Sudah setahun merantau di jakarta..rasanya saya jarang sekali mengalami kutukan kemacetan di ibukota ini..mungkin karena selama ini rutinitas sehari - hari saya antara kantor dan kosan yang bisa saya tempuh dengan 5 menit jalan kaki, sesekali main tp pake busway yg relatif sedikit kemungkinan macetnya :)
Intinya, buat saya..saya jarang atau hampir gak pernah mengutuk serapah jalanan ibukota selama hampir setahun..

Tapiii..tadi malam, ketika saya harus mengunjungi kantor lama saya untuk beberapa urusan, yang tentu saja jaraknya agak jauh, akhirnya saya mengerti sudah apa yang sering orang orang katakan tentang kemacetan jakarta..hahhaa..
Pergi dari kantor saya skarang tidak jauh dari blok m - menuju kantor lama saya didaerah kebon sirih sana, masih relatif lancar, hanya beberapa titik saja kemacetan akibat lampu merah jakarta yang emang gak manusiawi lamanya.. -___-
Mengingat tadi lalulintas masih lancar, saya dengan percaya dirinya mengatakan pada pacar yang mengantar saya pulang lagi ke arah jakarta selatan kalo jalanan lancar kok, tapiiii baru sampai stasiun sudirman, motor kami tersendat sendat, bahkan dibeberapa titik kami stuck ga bergerak sama sekali cukup lama, mulailah saya stress kena macet gilagilaan after office hour dijakarta..hahaha
"sinjing yaa ini macetnya, weddaaannn ini stuck gajalan..ada apa sih nih ampe segini macetnya..ini macet gini sampe mana...bla bla bla blaa..." well..pacar saya yang memang asli betawi ini pastinya sudah akrab dengan macet merespons saya dengan datarnya "iya emang disini macet".. alamak ampun saya sama yg namanya macet..

Problem kemacetan ini memang sepertinya sudah akut bin kronis a.k.a akan sulit sekali sangat untuk ditangani..banyak faktor yang kemudian jadi faktor pendukung kemacetan.. pemerintah provinsi DKI jakarta juga saya dengar kerap melakukan upaya - upaya untuk menanggulangi issue kemacetan ini, seperti membangun alat tarnsportasi publik busway, menerapkan sistem 3 in 1, dan cara yang lainnya..tapiiii entah dimana salahnya sepertinya upaya apapun end up nya sia sia..gak banyak membantu..Mungkin memang butuh ide ide solutif lainnya yang memang akan lebih efektif demi kenyamanan bersama juga..Saya gak bayangin ah gimana kabarnya jalanan jakarta beberapa tahun kedepan..*tepok jidat* :s

Well..Mulai tadi malem, kemudian saya sadar untuk tidak men-sinis-i tementemen saya yang suka nulis status sumpah serapah di timeline twitter pasca office hour..karena ternyata emang heboh macetnya..hehehe


Hellyeah Jekarda Trafuck Jam!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar